Jumat, 07 Januari 2011

DONY the DYNO

huwaa.. sudah lama sekali gak update blog.. hahahaha. entah apa yang saya lakukan kemarin-kemarin sampe ga sempet buka blog..

ah iya! ah iyaa!! wooden toys gw udah jaadi~~ hahahahah.. gw namain DONY! hahaha, entah mengapa. nama itu keluar begitu saja..

yuk mari di liat step by step pembuatan si dony..


step 1 .. penjiplakan *halaahh*



tempel pola yang udah kita buat tuh ke kayu, terus.. kita jiplak dehh


step 2 .. pemotongan


potong kayunya pake scrollsaw ngikutin bentuk pola yang tadi kita tempel.. hati2! kalo ngga ntar gak rapi dan patah mata gergajinya. hhuhuhu

kalo udh beres dipotong, ntar hasilnya jadi beginii..




step 3.. roda!


bikin rodanya! hehehe.. pake mesinnya mesin bor, tapi mata bornya diganti sama.. emm.. gergaji roda kalo kata si bapak penjaga bengkel. hahahah.. make it four!


step 4.. bolongin kakinya!


hehehe. horror judulnya. maksudnya tuh di boor buat nyambungin antara badan dan rodanya itu looh.. buat dipakein pasak. abis di bolongin, pasang dowel sebagai pasaknya.. pasang rodanya!!


step 5.. amplas amplas..


amplas permukaan kayunya.. biar aluss.. dan biar ga ada sudut yang tajem.. karna ini toys buat anak-anak. kalo ada sudut yang tajem kan bisa melukai anaknya.. *asiikk. hahahah untuk ngamplas ini gw pake amplas mesin. biar hemat waktu dan tenaga :p



and.. TARAA! jadi deehh!

buset.. gampang banget kan?? hahaha.. gw cuma membutuhkan waktu.. euh, dari jam 8 pagi sampe jam 12 siang untuk bikin ini, ehheheh.. gampang kan?? ayo buat! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar