Selasa, 26 Oktober 2010

;(

Tiap hari berita-berita tentang gunung merapi disiarin.. makin hari bukannya makin bagus beritanya, tapi makin buruk. berita terakhir dari kemaren itu, hujan abu udah mulai turun, masker-masker udah mulai gencar dibagiin di tempat-tempat evakuasi. bahkan hujan abunya udah sampe jakal km 7. kosan dika km 5, pas denger beritanya langsung deg-degan cemas, asli dah. tapi pas nelfon dika, dikanya malah asyik main game. hahaha, alhamdulillah kalo gitu.

pas malem, berita makin gak enak. 'wedhus gembel' atau asap panas dari si gunung udah mulai keluar, percikan-percikan api juga udah mulai keluar. asap panas ini yang berbahaya, soalnya suhunya aja 600 derajat celcius. dan, beberapa orang ditemukan meninggal di sekitar lereng gunung, di rumah mbah marijan. termasuk mbah marijan, yang katanya meninggal dalam keadaan sujud di dalam rumahnya. tapi ada yg bilang dikamar, di dapur, bahkan di kamar mandi. gak mungkin kali yaa kalo sujud di kamar mandi. hahah. ya, innalillahi pokonya..

malem tadi gw ga bisa tidur. kepikiran, jujur kepikiran dika, tapi bukan dika aja. sodara-sodara gw, temen-temen yang lain yg lagi menuntut ilmu di jogja. alumni smansa, orang-orang kos si dika, temen-temen kampus, hahah. pokonya orang yang gw kenal lah.

hemm.. God, please lindungi mereka.. semoga bencana ini cepat usai.. ah iya, turut berduka juga buat korban-korban gempa dan tsunami di mentawai, semoga diberi ketabahan. semoga musibah di Indonesia cepat usai. aamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar