Selasa, 12 Oktober 2010

exploration #1



yuhuu! mau ngomongin soal si pinus lagi ah.. tepatnya si buah pinus. heheh. minggu ini perkuliahan udah masuk ke tahap eksplorasi dari si buah.. buah apa biji ya? sepertinya buah, baiklah. si buah pinus. hemm, tahap eksplorasi ini maksudnya adalah.. memberi sebuah aksi pada si benda untuk melihat reaksi yang timbul. hahaha. asik deeh bahasa gw. ya, kalo bahasa dosen gw sih, memberi perlakuan. ntah secara fisik atau kimia.
oke, untuk perlakuan secara fisik kita ambil contoh misalnya.. dipukul, dibelah, digiling, diinjek,
dibakar,diulek,diremuk,dilindes, dan sebagainya lah. kalo contoh kimia misalnya,
dikasih air raksa, air garem, air teh, air sabun, hcl, dan sebagainya. dua-duanya dilakukan
supaya, kita bisa tau benda ini, kalo dipukul kaya apa sih? di kasih air sabun kaya apa sih?
ya, itulah yang namanya eksplorasi. eksplorasi kita lakukan sampe. sang dosen setuju, eksplorasi
mana yang bakal dilanjutin untuk dibikin jadi suatu produk.
maka, jadilah kuliah kemaren seharian merkosa si buah pinus. hahaha. gak tega, tapi mungkin mereka akan senang suatu saat kalo mereka udah jadi sebuah produk yang lebih berguna dari mereka yang sebelumnya, jatoh dari pohon, terus tergeletak gitu aja di jalan sampe kering, terus ancur. padahal bentuk mereka bagus banget. hahaha jadi, mohon izin ya buah-buah pinus..


Lanjut ke eksplorasi! foto yang ini eksplorasi nomer 1 gw, perlakuan fisik, dengan cara, kulit-kulit kelopaknya dikelupas, ternyata di dalem kelopaknya ada serat! baru tau. hehehe. seratnya lentur, tapi cukup kuat. semacam kawat gitu deh. ujung kelopaknya lebih keras, jadi gw sisain. ternyata hasilnya, baguuus banget! apalagi diliat dari atas. hahahaa. gw suka ekslporasi yang ini. dan semoga di asistensi deh yang ini. hahah
sip, segitu dulu aja soal eksplorasi pinusnya. kalo ada yang menarik lagi bakal di
tulis disini lagi. thank you for reading! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar